diNego Makmum Masbuk :)

Sholat jamaah kumulai, isteri dan Mulia (10 th) anak sulungku khusuk jamaah dibelakangku. Cuman ya itu..Makna (7 th) sukanya nelat alias masbuk.

Surat Alfatehah sudah selesai kubaca, Makna masih sibuk keluar-masuk kamar ngomel2 sendiri nggak bisa nemuin sarungnya. “Deddyyy…suratnya yang lamaaa yaaaa!!…dimanaaa sarungku??!!” teriaknya sambil terus nyari sarung nggak ketemu…
“Dedddyyyy suratnya tambaahin!!”…

Mau nggak mau aku yang jadi imam jadi nggak konsentrasi. Bacaan surat sesudah Alfatehah terpaksa kutambah sambil menunggu Makna yg khawatir ketinggalan rakaah pertama…

Hingga 3 surat, Makna masih belum gabung2..”apa ya harus seluruh Juz amma aku baca di rakaat pertama ini?” mau nggak mau aku mulai nggak khusu’ sbg Imam…Makna teriak lagi, “Deeed…tungguuuuu!”
Hampir saja aku batal sholat nahan ketawa, ni anak lama banget, masa’ imam disuruh nambah bacaan surat terus???

“Allooohu Akbar” terpaksa aku ruku’ nggak perduli Makna yg nggak gabung2…
“Rukuknya yang lamaaaa Deddd!!”..Tergopoh2 ia datang pake sarung langsung ngikut rukuk, bahagia nggak perlu nambah rakaat….

Jian, imam jamaah sholat kok diajak negosiasi makmum masbuk?! :))

Leave a Reply

