Kisah Jeruk Kecut (1)

Suatu hari saat saya nganterin isteri saya belanja di pasar deket ITS, seorang ibu turun dari motor tergesa-tega menghampiri Penjual Jeruk disamping saya.
Ragu-ragu ibu itu ingin membeli…tapi karena nggak ada penjual Jeruk lain di sekelilingnya terpaksa dia nanya memastikan.

Ibu: “Cak…jeruke manis nggak nih??”

Penjual Jeruk (dengan logat Maduranya): “MBooo..ta..jangan ditanya Bu..dicoba saja kalo nggak percaya!!”
katanya meyakinkan

Ibu:”Berapa Cak sekilo?”

Penjual Jeruk: “Lima Belas Ribu Bu!”

Ibu (sambil kaget):”Mahal banget Cak…jeruk kok Limabelas ribu sekilo?!”

Penjual Jeruk:”Lhoo..ini ruk jeruk spesial Bu!…langsung dari Madura, ndatangin saja pake cak becak dari sana!..Mau beli tidak Bu, jangan banyak nawar ta’ iyeee!!” katanya dengan nada tinggi

Ibu: “Ya udah..saya beli 2 kilo! ..tapi ditanggung manis ya!” jawab ibu dengan kesel

Selesai jeruk ditimbang, dimasukkan plastik, saya lihat ibu itu berlalu pulang. Tinggal saya masih menunggu isteri saya dimotor sambil ngliatin Penjual Jeruk yang sepi pembeli itu.
Nggak berapa lama, sekitar 20 menit, saya lihat ibu pembeli tadi datang lagi dengan wajah emosi. Berkacak pinggang dia datang ke penjual jeruk, melempar plastik 2 kilo jeruk itu ke depan penjual itu sambil teriak marah:

Ibu: “Cak…jualan ya jualan..tapi yang bener dong masak jeruk 2 kilo KECUT semua??!!”

Bukannya takut, Penjual Jeruk dari Madura yang emang sudah bete sepi pembeli dari tadi itu malah gantian teriak lebih lantang:

“Mboooo bu Ibu ini…baru beli jeruk Kecut 2 kilo aja sudah marahnya kaya’ gini…..Apalagi saya yang udah beli Jeruk KECUT 200 kg!!!!” teriak sambil nendang keranjang jeruk jualannya berserakan

Ibu: @$*&?@*???

(bersambung ke ‘Kisah Jeruk Arab’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: