Anak teliti Beli Jeruk (3)

(lanjutan ‘Kisah Jeruk Arab’)

Masih ingat ibu yang pingsan dipasar gara-gara kena tipu pedagang jeruk 2x dalam satu hari?
Alkisah karena sakit tensinya naik dan dirawat dirumah, entah kenapa, tetep aja si Ibu pengin banget makan jeruk manis.
Khawatir kena tipu lagi dan pingsan kaget, si Ibu manggil anaknya “Itong” yang masih 5 tahun.

Ibu: “Tong….kamu tahu to ibu sakit? sana ibu minta tolong dibelikan jeruk ke warung pojok sana!”

Itong:”loh..tapi kan Itong masih anak kecil, Itong takut nanti Itong kena tipu. Ibu aja kena tipu apalagi Itong!” jawab Itong nolak

Ibu:”Tong…Itong..jadi anak itu yang cerdas!…kalo pengin nggak ketipu ya nanti Jeruknya dicoba dulu!!! yang penting jangan beli di penjual Madura dan Arab tadi!…Udah sana, beli 3 kilo, nih uangnya!”

Itong:”siap Bu kalo gitu!!” jawab Itong percaya diri mengerti petunjuk ibunya.

Menunggu hampir 1 jam sambil tiduran, si Ibu yang sakit nggak sabar kenapa si Itong nggak pulang-pulang. Jangan-jangan kena tipu lagi dan pingsan seperti dia, mikir si Ibu itu. Baru selesai mikir yang nggak-nggak…tiba-tiba pintu terbuka, masuk si Itong dengan Muka Ceria.

Itong:”Ibu…sudah bu..Itong udah belikan 3 kilo jeruk yang manis buat ibu!!” jawab Itong gembira

Ibu:”anak pinter kamu Tong….dasar anak Ibu!…mana sini kasih ibu!” sahut ibu itu dengan gembira

Itong:”Ini Bu!!” jawab si Itong sambil ngasihin tas plastik kosong

Bengong si Ibu nanya: “looh Tong…mana jeruk manisnya??kok cuman tas kosong?!” teriak ibu itu mulai naik lagi tensinya

Itong yang ketakutan menjawab:”Bu..Itong kan cuman nglaksanain apa kata ibu…kata ibu biar nggak ketipu itong musti Ngrasain jeruknya dulu!”

Ibu:”Lah iya..terus mana jeruknya!!!”

Itong:”Buuuu ..Itong kan nggak pengin ketipu…jadi 3 kilo jeruk tadi Itong Cobain SEMUA dijalan..manis semua kok Bu!!” jawab Itong tanpa dosa

Ibu:”%#@^*&^!????” si Ibu pingsan lagi stroke gara-gara mikir jeruk manis nggak pernah keturutan…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: