Apa lagi ALASANku???

Lihatlah, Liu Wei yg TIDAK PUNYA TANGAN sama sekali Bisa BERMAIN PIANO indah, meski scr Logika Sehat & bahkan Guru Pianonya menyerah Yakin Dia Tdk akan Bisa, namun Tekad Kuat & Ikhtiar Maksimal membuat Apapun Mimpi Bisa DiCapai!!! ……Mengapa kita yg sehat & lengkap malah sering ‘cacat tekad’??!

Rita Uli Hutapea – detikNews

Beijing – Di balik kekurangan ada kelebihan. Seorang pria muda mengundang decak kagum ribuan orang lewat permainan pianonya yang menakjubkan. Dengan sangat mahir dia memainkan tuts-tuts piano dengan… jari-jari kakinya!

Ya, pria bernama Liu Wei tersebut tidak seberuntung mereka yang memiliki anggota tubuh yang lengkap. Dia telah kehilangan kedua lengannya.

Namun meski tanpa lengan, pianis China tersebut tampil memukau di depan ribuan penonton acara “China’s Got Talent”. Dengan hanya menggunakan jari-jari kakinya, Liu membuat takjub para penonton saat membawakan karya klasik pianis ternama Prancis Richard Clayderman, “Mariage D’amour”.

Usai permainan piano Liu yang luar biasa itu, para penonton memberikan standing ovation pada pria cacat tersebut. Dia pun dinyatakan maju ke babak selanjutnya.

Liu kehilangan dua lengannya dalam sebuah insiden saat dirinya berumur 10 tahun. Dalam insiden itu, Liu menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi saat sedang bermain petak umpet bersama teman-temannya.

Meski mengaku hancur atas musibah itu, Liu mengatakan dirinya bahagia. Pria berumur 23 tahun itu menyebutkan bahwa ini takdirnya.

“Untuk orang seperti saya, cuma ada dua opsi. Opsi pertama, melupakan semua impian yang nantinya akan mengakibatkan kematian sia-sia dan cepat. Pilihan lainnya, berjuang tanpa lengan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik,” tutur Liu seperti dilansir News.com.au, Jumat (13/8/2010).

Saat berumur 18 tahun, Liu memutuskan untuk mengejar impiannya menjadi musisi profesional dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Dia pun diam-diam belajar piano. Dulu guru piano pertamanya berhenti. Alasannya, mustahil bagi seseorang memainkan piano dengan jari-jari kaki.

Semasa remaja, diakui Liu, ada bagian-bagian nada yang tak bisa dimainkannya karena dia tak bisa menekan tuts-tuts tertentu. Namun pada akhirnya Liu mengembangkan gaya permainannya tersendiri dengan jari-jari kakinya.

source:http://us.detiknews.com/read/2010/08/13/153646/1419987/10/mainkan-piano-dengan-jari-kaki-pria-tanpa-lengan-memukau-ribuan-penonton?991102605

(ita/nrl)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: