Kalo hanya Sekedar KAYA, Banyak Sekali Caranya

Malam itu, barengan juga saya ngobrol dengan seorang dokter spesialis yang jam terbangnya tinggi, ‘pinter’ (bahkan pengakuannya program spesialis dia selesaikan hanya dalam waktu 3 tahun), dan memang keliatan ‘kaya’ dan sering banget dapet ‘on call’.

Sebuah kalimat yang membuka hikmah bagi saya, dia berkata, “Kalo saya, dana ‘bersenang-senang’ saja itu 20 juta!”….

“Buat apa mas uang sebanyak itu?” tanya saya.

“Ya sekedar buat senang-senang…saya bagi-bagikan ke perawat-perawat saya!” jawabnya. “Kalo ada perawat yang bilang, dok nih mau jalan kesana nih, biasa saya bagi-bagi 2 atau 3 juta ke mereka…buat mereka seneng aja!”

Tambah saya bingung waktu itu , “Lho ngapain mas kok ngasih duwit kaya’ gitu ke perawat?” tanyaku tambah penasaran

Jelasnya: “lha…pasien kita itu tergantung perawat je!…kalo kita kasih kaya’ gitu nanti siapapun pasiennya pasti akan direkomendasikan ke kita. Bahkan biasa itu, surat rekomendasi ke dokter tertentu bisa saja dirubah oleh perawat diganti nama saya!” jawabnya bangga

Sampai disitu saya tercenung, mencari uang bagi orang yang sudah dikaruniakan Alloh ilmu yang langka dan tinggipun masiiiih saja terbuka godaan dan cobaan “menghalalkan berbagai cara”.
Sampai disini Alhamdulillaaah, Alloh memberi hikmah kepada saya yang saat ini belum kaya: bahwa jika saya hanya Sekedar Ingin Menjadi Kaya, Banyak Sekali Caranya….namun yang jauuuh lebih hakiki dalam hidup singkat dan fana ini adalah Kaya dengan Cara yang Barokah dan Manfaat.

Ya Alloooh, hamba mohon, karuniakanlah dan limpahkanlah Dunia ini di TANGAN hamba dan Bukan di HATI hamba…amiiin.

2 Responses

  1. wew..mantab pak… memang kita harusnya bisa bertanggung jawab apa yg kita kerjakan.. *disindir2 dikit aja pak masnya yg dokter tadi, biar bisa berubah* ^_^

  2. hem …. sangat menginspirasi Pak …” yang jauuuh lebih hakiki dalam hidup singkat dan fana ini adalah Kaya dengan Cara yang Barokah dan Manfaat ……”

Leave a Reply

