Double Parking: Mahalnya sebuah pengetahuan :)

doubleparkingSekedar mengingat kejadian 1 minggu lalu. Sebuah “surat cinta” kembali saya terima. Lagi-lagi dari pemerintah Mitcham city!

Aduuuuh! waktu ngambil surat itu dari box surat pikiran jelekku udah nebak “Salah apa lagiii aku??”..Flash back aku menelusuri setiap kejadian di jalan pelanggaran apa yang saya lakukan? kok nggak ketemu juga.

Surat ku buka…Glodak!..kaget aku kena tagihan Denda 54$!!! wuaduh ini hampir dua kali dari denda parking ku pertama kali. Apaaa salahku?

Cari tahu….liat tiap tulisan..then sebuah keterangan tertulis “Double Parking”. Wuaduhh kapan ya saya salah parking lagi?? kaya’nya semenjak kejadian kena denda salah parking pertama dulu saya udah selalu hati-hati dech kalo parking. Penasaran, saya cari lagi keterangan lain…m..ini tertulis hari Selasa jam 8.55 am lokasi di jalan deket SD anak saya..elho?!!..kaya’nya hampir nggak pernah saya parking mobil saya kalo nganterin Mulia. Biasanya cuman drop aja, jadi mesin mobil masih nyala di parking area, terus Mulia keluar mobil jalan sendiri ke sekolah. Terus yang mana ini yang salaaaah?

Saking penasarannya, sempet saya searching lokasi jalannya lewat Google Map. Wuaduuh, malah tambah bingung karena saya merasa nggak pernah parking di jalan itu.

Finally, daripada dari tadi hati nggak ikhlas2 juga..langsung aja saya nelpon Kantor Pemda Mitcham City langsung……..then..habis ngobrol2 nanya detail kejadian yang ada didatabase mereka, akhirnya terbukalah pengetahuan ini..meski harganya mahal ..hik..hik..hik…!!! Staf cewek yang saya telepon itu nerangin, You did “Double Parking” artinya parkir disebelah mobil lain yang sudah parkir duluan. Lho??..saya nggak pernah parkir kata saya, saya cuman ngedrop anak aja? “Naah..itu udah masuk kategori pelanggaran double parking kalo Loe berhenti nurunin anak di belakang atau samping mobil yang sedang parking”…Wooooooooooooooooo……lemes aku lagi tau kalo selama ini saya salah. Habis saya juga cuman ikut2an hampir semua orang tua yang ngantarin anaknya sich. Cuman pas saat itu, “beruntung”nya saya ada Petugas Parkir Pemda yang lagi nyari ‘pemasukan’ buat pemdanya🙂 Yah…yo wisss Alhamdulillaaaah, namanya juga orang nggak ngerti, didenda ya nggak papa-papa, Alhamdulillaah, toh Alloh juga udah nyiapin uang buat yang mbayarin ‘pengetahuan’ itu🙂 …Hik..hik..hik..tadinya mikir saya Double Parking itu artinya Pelanggaran Parking yang Kedua. Huh, dasar anak ndeso!🙂 Alhamdulillaaah dapet pengetahuan baru. Thank You ya Alloh udah ngasih hamba pengetahuan.

One Response

Leave a Reply

