Lemah dan Unik nya hati kita

heartHari ini kembali sebuah hikmah diingatkan Gusti Alloh: HATI kita adalah segumpal daging yang sangat LEMBUT di dalam dada kita. Saking LEMBUT nya hingga secara Phisik maupun Psikologi, organ vital ini sangat MUDAH DIPENGARUHI faktor apapun. Seperti dalam bahasa arabnya “Qolbu” yang juga berarti mudah berubah-ubah. Parahnya, ‘suasana’ hati kita pasti mempengaruhi apapun sudut pandang kita, semangat kita, antusiasme kita, energi kita, hingga prestasi kita. Bahkan rosul mengingatkan bahwa kebaikan seseorang ditentukan ‘kebaikan’ hatinya.

Pagi ini..seseorang yang pengecut mencoba mengganggu hatiku dengan kata-katanya. Meski ta’ kuperdulikan, jelas hati ini sempat ‘terpengaruh’ juga. Sedih, kepikiran, kebebanan pikiran. Padahal bisa jadi si pengecut yang nggak berani ngaku namanya itu ngomong tanpa mikir dan tanpa beban.

Saya yakin setiap diri kita pasti mengalami di caci maki orang, dimusuhi orang, atau difitnah orang. Nggak perduli kamu benar atau salah, yang pasti kita tidak mampu mendekte perasaan orang kepada kita, prasangka orang terhadap kita, pikiran orang kepada kita; Pokoknya kalo udah menyangkut pribadi orang lain nggak ada yang bisa ngatur, apalagi perasaan dan pikirannya. Bagaimana mensikapinya?

1. Biasanya orang yang suka mencaci maki, apalagi pengecut, adalah Pecundang (Looser)…dia tipologi orang yang meratapi kemalangan nasibnya dengan menyalahkan orang lain kenapa tidak senasib buruk dengannya. Ngomong nggak jelas, dan ngurusi terus hal-hal yang kecil-kecil (karena emang segitu urusannya).

2. Dengarlah caciannya sebagai sebuah “Nasehat” jika ada kebenarannya..ambil! ..jika hanya omong kosong, delete buang!!! pake Bahasa Gus Dur “Gitu aja kok Repot!” ..”emang energi hidupku buat ngurusi omonganmu!”…”Emang gue pikirin?!”

3. Karena hati kita sangat LEMBUT dan kita ingin menjaga Kelembutan, Kekuatan, dan Kebaikannya, maka Hidupkan dan Tontonlah terus Channel POSITIVE “Televisi Lingkungan” kita!!!

Kalo ada siaran yang buruk, ganti kalo perlu matiin..cari dan tune terus di siaran POSITIVE!

itulah kunci kekuatan hati kita. Hati dan Life’s attitude pasti dipengaruhi LINGKUNGAN continue. Jaga dan cari terus lingkungan POSITIVE, jauhi kalo perlu matikan lingkungan negative yang ada!

Pagi ini, Alhamdulillah kuperbaiki semangat hati ini dengan:

1. Istighfar memohon ampun kepada Alloh atas semua dosa dan kelemahan diri rendah dan lemah ini.

2. Kusapa temen2 Positive-ku di Online Channel-ku

3. Kutuliskan kalimat penggugah di FB-ku

4. Ku dengarkan lagu2 lucu dan nasehat untuk hatiku

Kembali aku buka hatiku untuk urusan Kemanfaatan Diri yang Jauh Lebih Besar: PhD saya..bismillaah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: