Darwin: another milestone

darwinAlhamdulillaahirrobbil alamiin, Yesterday evening I just arrived from Darwin, an important experience for my life. Three days two nights, a journey for promoting my PhD research and to get more networks for CSEM-Flinders Uni.

Firstday-Sunday 17 May 2009, I went to Airport at 6.45 am and the flight departed at 8.40, arrived at Darwin at 1 pm. In that day, We spent our time for walking around and enjoying Darwin city. Wondering, I found that Darwin is a small and quiet city. Just like Indonesia (panas, kelembaban udaranya, dan tanamannya) tapi dengan lingkungan internasional. Lucky me, Sunday night we can go to special market dan had Satay “Jakarta”🙂

Monday, 18 May 2009 at 9:30 saya dan supervisor saya bertemu dengan CEO ICT division Northern Territory Australia di kantornya. Tiga orang staf, salah satunya Joe – Director of ICT Policy Review menemaninya. Presentasi dan perbincangan kami berjalan lancar, dengan banyak mendengar feedbacks dan masalah e-government terkait dengan ide layanan SMS yang sedang mereka persiapkan. They seem very keen with my research!

Then we were catching up the buses going to Charles Darwin University. Seeing and Chatting with Prof. Friso De Boer- the head of School of Engineering & IT, he was welcoming me if I want to visit or doing some research for them.

Back to Hotel, took a break sometimes, than at 5 pm we went out and enjoyed other sides of Darwin city with Tende (an alumnus of my school)..then in the end we went to Sea Food restaurant!..wow! even I spent much money for the meals but I really enjoy all the meals (You know seafood is my favourite food!).

Tuesday, 19 may 2009 at 9 am. This is the final meeting in this trip. Alhamdulillaah..dipimpin kembali oleh Victor – the CEO, rapat dihadiri 5 staf/Manager Business Nothern Territory. Presentasi dan perbincangan berjalan hangat, bahkan sudah menyentuh pada sisi-sisi teknis penawaran, pelaksanaan kerjasama, dan issue-issue implementasi. Finishing at 10.00 , rasanya pertemuan berjalan cepat…Alhamdulillaah pintu kerjasama telah mereka buka!

at 1.10 pm my flight took me home to Adelaide…

Rasanya perjalanan ini begitu istimewa buat saya. Nggak boleh saya lupakan bahwa Alloh kembali mengajari saya berinteraksi, ber-“journey”, ber-“marketing” secara internasional. Alhamdulillaah, semuanya hanya karena ridlo dan kekuatan Alloh, entah mengapa kini dalam hati saya ada semacam keyakinan: “adalah hal yang sangat mungkin jika saya ingin bekerja di luar negeri” (tapi Alhamdulillaah ITS telah memberi tempat kepada saya untuk berbakti bagi bangsa saya:), “insyaAlloh saya semakin yakin akan rencana-rencana langkah saya berikutnya (selesai PhD nanti)”, “Insya Alloh secara pengalaman dan skill saya semakin percaya diri untuk ‘menjual’ dan bekerja bukan hanya dalam konteks nasional namun insyaAlloh juga internasional”. Alhamdulillaah, hikmah ini haruslah selalu saya ingat, saya syukuri, dan saya manfaatkan untuk kemanfaatan diri berikutnya. Bismillaahirrohmaanirrohiim.

One Response

Leave a Reply

