BERSAING & RESIKO, memang sudah alamiah!

Sejak awal proses terjadinya kita, kita adalah satu dari kurang lebih 200 juta sel sperma yang berhasil hidup , berenang dalam lingkungan asam organ vital ibu, bertemu dan membuahi sel telur. Sejak awal cerita hidup kita, Alloh telah tunjukkan betapa HIDUP HARUS BERJUANG, BERSAING, & BERESIKO.

Saya hanya membayangkan, kalaulah saat kita menjadi SPERMA dulu kita memutuskan untuk tetap tinggal di”tempat” dan takut mengambil resiko kematian, takut bersaing dengan 199 juta sel sperma yang lain, takut bersaing menembus saluran rahim dan mencari ovum…maka saya kira kita pasti tetaplah menjadi sel sperma mati yang tidak kemana-mana. Jadi KEMATIAN adalah PASTI, namun KEBERHASILAN adalah PELUANG. Kita mengambil atau Tidak Mengambil Resiko, Kematian pasti datang. Jika kita tidak mengambil resiko (tidak berusaha), yang pasti Keberhasilan bukan milik kita. Jika kita mengambil resiko, ADA peluang Keberhasilan kita peroleh. Pilih mana, Mati karena mengambil resiko dan setidaknya tahu kita ber-hak/tidak terhadap Keberhasilan (+ ikhtiar kita insyaAlloh tercatat sebagai ibadah), ataukah Mati ditempat, Gagal, & tidak kemana-mana???

Berkali-kali saya ingin mengingatkan ke diri saya sendiri dan saya telah membuktikan berkali-kali pula: “Keberhasilan BUKANlah Hak Orang-Orang PENGECUT!!! Keberhasilan hanyalah Hak Orang yang BERANI!!!”

“Dia yang ingin mencapai yang kecil, hanya diperlukan pengorbanan yang kecil.  Dan dia yang ingin mencapai yang besar, harus siap mengorbankan yang besar.” ….”TARGET/Hasil yang BESAR pasti selalu diikuti Resiko BESAR, resiko kecil hanyalah mengikuti hasil kecil”.

One Response

  1. bagus ni bos, inspiratif, kreatif fantastik heeee heeee heeeee😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: