S3+Ngajar 3 MataKuliah(7 Kelas)+EntryData: Kapan saya harus BERHENTI ngajar???

flindersYa Allooh…Frankly, saya mengawali semester ini dengan Deg-Degan. Rasanya saya ini emang terlalu…tapi gimana ya?..Begini ceritanya…

Sebenernya alhmadulillaah makin banyak aja orang/Institusi yang mempercayai saya sehingga satu demi satu peluang kerjaan ditawarkan/diberikan ke saya: Berawal dulu tahun 2005 peluang Visiting Researcher, kemudian job sebagai Tutor “Information Technology Applications 1” hingga saat ini, selanjutnya datang lagi kepercayaan sebagai Tutor “ICT1” hingga saat ini, belum ada 1 semester PhD saya divisi lain di Flinders Uni yakni Student Learning Center sudah memberi job Tutor IAP sekaligus Data Entry & Analyst hingga saat ini…..naaaah..Ya Alloh, semester ini karena kenekatan saya, saya apply untuk “Foundation Course” sebuah program khusus Flinders Uni untuk kelas malam bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan ke University…+ saya menerima tawaran demonstrator “Information System in Business”, jadilah semester ini saya mengajar:

– “Information System in Business” 4 kelas

– “ICT1” 2 kelas

– “Foundation Course” 1 kelas

Padahal semester ini target PhD saya membangun 4 applikasi SMS Gateway …heehh..Ya Allooh salahkah saya mengambil peluang dan kepercayaan ini???…di sisi lain saya punya target nabung buat janjian denganMu dan pengin keep maintaining my English mental and skills.

Ya Allooh..mohon petunjuk dan kekuatanMu…insyaAlloh semester ini sebagai “pembelajaran” bagi hamba apakah semester depan hamba masih mengambil peluang-peluang Ngajar atau tidak.

Mas Edi Winarko (PhD, wakil Ketua Program S2 Ilmu Komputer UGM), temanku di sini dulu memberikan sebuah nasehat “kalo pengalaman yang kamu cari, 1 tahun saja sebenarnya sudah cukup:) kecuali kalo pertimbangannya buat nambah ‘uang bensin’. Manfaatnya hanya pengalaman menghadapi kelas International saja kok.”….Entahlah semoga Alloh membimbing saya, saya yakin pada saatnya saya harus fokus mengerahkan semua waktu, perhatian, dan kemampuan saya just for my PhD research!!! pasti…kapan?…mungkin semester depan?? ada yang bersedia ngasih nasehat saya?

3 Responses

  1. Hue.. dah di ostrali lagi to..
    Golekke aku S2 pak hehehhe..
    Po kabare Pak Toni ? nek OL aku PM suombong je😛

  2. seandainya bisa Mul🙂 habis beasiswa-ku juga bukan dari Supervisorku, dari pemerintah Australia….maybe kalo yang kuliah di Jepang referensi dari Supervisor bisa bener2 “mengundang” beasiswa. Yang penting dimulai aja ikhtiar Beasiswanya Mul…Sambil Bisnis, Kerja, juga apply terus beasiswa, sambil ningkatin TOEFL score..insyaAlloh Mul, semua butuh proses, tekad, dan doa…silaturahmi jalan terus donk!

  3. Tambahan Mul: jika butuh Reference Letter buat apply beasiswa atau kerja (because we have work together before) I am happy to write it for you…just email me, ok?

Leave a Reply

