Tutor Foundation Course Topics: Apa ya Rencana Alloh untukku?

Selalu menarik bagiku untuk menduga-duga dan memahami skenario Alloh untuk saya.

Sering saya menyadari saya belum Pinter tapi mengapa Alloh selalu “mendorong” saya dengan peluang-peluang rizqi yang sebenarnya hanya layak untuk orang Pinter (dan bukan saya)? Coba tanyakan teman-teman yang kenal saya, apa Tony itu Pinter? pasti jawabnya “Enggak!”🙂 “kadang Lucu” mungkin..tapi kalo “Pinter” saya optimis sebagian teman saya bakalan memandang rendah saya. Ada teman yang masih nggak percaya kalo saya bisa dapet beasiswa ke luar negeri, masih aja ada orang yang ngejek Bahasa English saya, banyak juga yang masih yakin bahwa saya ini hanya orang yang beruntung saja, ada yang percaya saya ini cuman pinter ngomong, ada yang mikir kalo saya ini cuman modal nekat aja…nah, kaya’nya nggak ada dech seorangpun yang percaya kalo saya ini Pinter apalagi Cerdas!

Emang Gua Pikirin?!!…..🙂

Satu-satunya yang percaya kalo saya ini “Manusia yang Mau Belajar” mungkin hanyalah Alloh..dan Alloh yang selalu memberikan saya ‘paksaan’ untuk terus belajar meningkatkan diri.

Pagi ini sebuah telepon dari Dr. Chad – koordinator Foundation Course Topics, Flinders University- memberitahu kalo aplikasi Tutor saya diterima juga untuk program ini…Alhamdulillaaahirrobbil’aalamiin!!

Nah lo…ini program baru buat saya, materinya aja saya belum tahu, nekat banget ya?….Nggak papa lah, yang penting nambah PENGALAMAN, Nambah MENTAL, ngasih Nilai Tambah CV🙂 , Nambah Skill, Nglatih English dan Teaching skills ku lagi, Nambah kesiapan menghadapi International opportunies, dan insyaAlloh sedikit nambah tabungan buat ‘janjian’ku dengan Alloh🙂

InsyaAlloh semuanya sudah diatur Alloh…memang saya enggak dapet penghasilan sebanyak temen2 yang full-time kerja fisik (perbandingannya pernah saya hitung, saya cuman dapat 1/3 dari mereka per-tahun)…tapi bukankah Ilmu, pengalaman, CV, skill, dan mental yang saya peroleh ini jauh lebih MAHAL dan bernilai MODAL untuk menghadapi apapun masa depan saya nanti? Alhamdulillaahirrobbil alamiin, saat Summer Break kemarin saya enggak nganggur2 amat, Alloh masih mengaruniakan saya rizqi ngajar IAP Student Learning Center dan Intensive Mode ICT1 di School saya. Alhamdulillaah lagi, saat dua  program ini udah mau berakhir e..ternyata Alloh  (insyaAlloh) sudah menyiapkan rizqi berikutnya ‘Foundation Course Topics’,……….insyaAlloh ntar masih ada yang saya apply lagi untuk ngisi bulan-bulan ke depan.

Tapi jauh yang terpenting harus saya ingat: 6 Bulan ini WAJIB ‘AIN hukumnya ngerjaiin dan ngrampungin:

1. PROTOTYPES 4 aplikasi SMS-based E-Government (Listen, Notification, Pull-based Information, dan Transaction)+ Web-nya.. (skills: Java, PHP, HTML, MySQL, English)

2. Survey 1 + Pengolahan Datanya (skills: PHP, HTML, MySQL, English, Survey&Questionnaires, SPSS, Technology Adoption)

3. Paper ke-7 (my Research Model) dan nyari/submit ke Conference okay

…. Teruusss….ngopo? …ya insyaAlloh nyiapin Survey ke-2 (termasuk proposal ke ‘Adelaide Metro’ + Presentasi Paper 7 + Pra*** (insyaAlloh kalo memang Alloh berkenan)

Bismillaahirrohmaanirrohiim….

Leave a Reply

