Selalu Siapkan Diri!

Tidak ada TAKDIR yang PASTI sebelum TERJADI! Meski secara logika sesuatu pasti akan kita terima, tapi semuanya tidak ada yang pasti sebelum benar-benar terjadi.

Selalu siapkan diri untuk yang TERBURUK, hingga apabila ternyata Alloh benar-benar berkenan mengaruniakan ni’matNya semua akan lebih terasa INDAH dan NIKMAT. Namun jikalau sebaliknya yang ada maka kejadian itupun kita rasakan juga sebagai sebuah Rahmat & Ni’mat Alloh karena memang jauh hari Alloh telah mendidik dan menyiapkan kita.

Selalu saya yakin petunjuk Alloh:

“…apa yang kamu kira baik untuk kamu bisa jadi TIDAK BAIK untuk kamu, dan apa yang kamu kira tidak baik untuk kamu bisa jadi BAIK untuk kamu..”

Mungkin disinilah kunci bahagia seorang muslim yang digambarkan Rosulullooh selalu ridlo terhadap setiap ketentuan Alloh dan selalu melihatnya sebagai sebuah nikmat, pendidikan, dan peluang dari Alloh.

Bukankah di hadapan Alloh dan yang tercatat di buku amalan hidup kita adalah NIAT, SIKAP & IKHTIAR kita, dan bukan hasil akhirnya? (karena setiap hasil akhir dan semua yang ada di dunia ini memang sudah menjadi milik & kuasa Alloh)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: