Pengalaman KeDUA Dihentiin Polisi Australia

Wualah, rasanya baru kemaren deh aku dihentiin Mobil Patroli Polisi. Hanya gara-gara lewat daerah perumahan mewah pas jam kantor ditempat dan waktu sering ada kejadian pencurian, membikin aku di’curigai’ dan dihentiin mobil patroli polisi.

Dini hari Minggu 29 Juni sekitar jam 4.30-an pagi kembali Alloh memberi pengalaman kedua dihentiin mobil patroli. Agak tergesa aku berangkat dari rumah mau njemput temen sekaligus supervisor cleaning-ku si Deryl di Cross Road. Janjian jemput jam 4.30, berangkat udah jam 4.25 mobil sedikit kukebut. Lewat di South Road pas berhenti ditraffic light, music emang agak aku kerasin buat mbangunin mataku yang masih ngantuk, reflek aku selalu lihat mobil dibelakangku memastikan bukan mobil polisi🙂 Yakin waktu itu dibelakangku emang bukan mobil polisi jadi santai aja aku nginjak pedal gas mobilku kembali kenceng. Nggak sadar ternyata dibelakangku udah ada mobil yang dari tadi ngikuti aku. Baru tersadar saat mobil itu menghidupkan lampu sirinenya! Wualaaah Ya Alloh Polisi lagi nih!! mobil itu masih main lampu jauh buat ngasih tanda biar aku berhenti. Spontan aku lirik speedometerku jangan2 nggak sadar lari mobilku lebih dari 60 km/jam. Enggak juga tuh rasanya. Alhamdulillaah saat itu aku juga tenang menepikan mobilku. Seperti biasa begitu mobil berhenti aku langsung pengin jalan mendekati mobil polisi itu. Belum sempat nyampe, Polisi (yang kebetulan lagi2 wanita🙂 ) menyuruhku untuk back into the car🙂 duduk manis …. “Breath test” she said…Alhamdulillaah ternyata aku nggak nglanggar apa2, cuman random drink-driving check!🙂 “Can I see your driving license?!”…aku berikan SIM A (Indonesiaku) sambil ngomong andalan kita pelajar disini “here it is, I am International Student”. … “Where will you go?” …aku jawab, “cleaning” (jawabku sok bangga punya kerjaan sebagai tukang bersih2🙂 )….”How long have you been here?”…wuaduh nanyanya kok tambah macem2…aku jawab aja akumulatif ama waktu kedatanganku pertama kami ke Ausie dulu “One and a half year!” jawabku buat ngyakinin dia kalo aku udah pengalaman lama driving disini🙂 ….Polisi wanita itu memberikan alat tiup tes drinking drivingnya ke aku then asking me to blow it. Aku tarik nafaas trus sekuat tenaga aku tiup tu alat (aku belum tahu gimana mekanisme kerja alat itu yang penting aku tiap aja sekuat tenaga untuk mbuktiin kalo aku waras🙂 ) ……Wuusssss…Tiiiiiiitttttttttttt….alatnya sampai bunyi kenceng (mbuh bener opo ora?🙂 ) ….. Polisi itu lalu mbawa alat dan SIM-ku ke mobilnya, mungkin ngecheck lewat komputer di mobilnya kali. Alhamdulillaah, nggak lama dia balek ke aku langsung mberikan SIM “that’s alright, thank you”……wuaduh Alhamdulillaah kalo gitu, aku masuk ke mobil lagi ngidupin mobil trus pelan2 jalan.

Alhamdulillaaaah nggak ada apa2…..aku bertanya2 kok sering ya aku kebetulan “berurusan” dengan polisi atau pihak keamanan bandara? Banyak lagi pengalaman “silly”  lainnya dengan polisi/keamanan bandara di Adelaide, Melbourne, Suzuka Jepang dan Riyadh Saudi Arabia🙂 mmm..besok2 aja dech ceritanya lagi kalo pas niat nulis aja ya

4 Responses

  1. semakin naik level nih pak…;)

  2. we hehe urusan karo pak pol. Polisi disini juga bikin deg2an. lampunya aja dari jarak 1 mile sudah kelihatan (nda kaya di indonesia yang mbleret). Setiap lihat lampu kelap-kelip ati ki rasanya ma’ deg.
    eh, ternyataa, kalo aku disupirin kancaku ..reaksi mereka nda ada bedanya. ta perhatikan kalo dia lihat mobil polisi ato lampu polisi ada perubahan rekasi tubuh. ntah kaget, atau reaksi melepas pedal gas …takut speeding🙂
    eh kok kon niup alat pendeteksi kadar alkohol ? emang le nyupir mliak mliuk po kok diarani mabuk …

  3. ora Win🙂 Biasa Mereka khan wondering Pagi Buta sepi2 kok udah jalan2🙂 apalagi week end biasanya orang pulang pub dan mabuk :)) kalo aku cari nafkah bayar hutang :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: