Pengalaman pertama di Hentiin Mobil Polisi Australia :)

Alhamdulillaaah…saat ini jam 10:04 waktu Adelaide..Mendung, dingin & suasana agak gelap rasanya bikin hari masih terasa pagi banget. Tapi rupanya Alloh benar2 mendidik saya🙂 baru pagi2 udah ada 2 pengalaman/tantangan/Ilmu yang Alloh berikan ke saya🙂

– Tantangan pertama adalah: Saya harus nganterin isteri pelatihan Age Care ke City (harus masuk jam 8.30 – 9.00) dengan jarak tempuh 1 jam dan lalu lintas sering macet sementara Mulia harus masuk Kindies jam 9 tepat trus nganterin adiknya Makna ke Family Days Care …wuaduh gimana ngaturnya ya??? Padahal anak2 selama hari Senin – Kamis mereka hanya punya waktu main di rumah sangat sebentar sekitar jam 5 sore nyampai jam 9 malam, jadi karena seharian di sekolah mereka bakalan lelah banget trus butuh tidur lama sampai jam 7 pagi ….

Akhirnya pagi ini saya ngambil keputusan nganterin ibunya dulu jam 8 (nggak mungkin lah ngletakin Mulia di Kindies jam 8 belum ada yang datang)…ternyata sampai di Officenya baru jam 8.45…terus mobil kukebut sampai Kindies gimanapun juga pasti terlambat..jam 9.25😦 …udah deh…habis saya diberondong nasehat2 mengingatkan dari staf2 Kindies :)) Remember…next week you should come earlier! otherwise MUlia will miss the bus to zoo…..Jangan lupa minggu depan datang lebih pagi ya Pak :)) wuaduuh semuanya ngingatin saya

Habis itu aku langsung ke mobil nemuin Makna yang masih setia menunggu di mobil. “Yuk kita ke sekolahnya Dik Makna yang ada elephant-nya…boleh kok dik Makna bawa Loli ama uWes” kataku membujuk dia agar nggak nangis saat kutinggal nanti🙂 Jam 9.40 saya nyampe di Sri Rekha (“Datta”) Family Day Care…Alhamdulillaah Makna seneng2 aja saat datang dan saat kutinggal….

Pulang dari Family Days Care…..aku biasa lewat kompleks perumahan elit Tonsley di Michel Park…biasa mobil kupacu sekitar 50 km/jam…tiba2 wuaduh..aku ketemuan ama sebuah mobil patroli🙂 …waktu itu aku cuma mbatin “m…kecepatanku berapa nih harus kuturunkan lagi mungkin…hmmm coba aku lihat di kaca spion belakang balik nggak dia?”…..wualah..bener2 deh, waktu kulihat mobil patroli polisi itu bener2 muter di bunderan kompleks perumahan, feeling ku udah bilang “nih mobil polisi emang mau menghentikan aku nih!”😦 Bener!!! mobil aku kurangi lagi kecepatannya jadi 40 km/jam…mobil polisi makin kelihatan dan mendekati aku..seperti yang pernah diceritaiin temenku yang pernah nggak donk disuruh berhenti polisi Australia: Mobil polisi Australia kalo minta kita berhenti akan menghidupkan lampu sirinenya tanpa membunyikannya. Yaaaah!! lampu sirinenya bener2 nyala di belakangku :)) wuaduh…aku berlagak cuek nunggu ada apa lagi…bener deh..sirinenya terus dinyalakan!!🙂 wuah ini serius nih bener minta aku berhenti !! ….Nggak tahu kenapa, Alhamdulillaah Alloh memberikan mental berani padaku (saya selalu yakin keyakinan diri dan situasi apapu semua berkat rahmat Alloh). Aku hentikan mobilku pelan, langsung dengan PD aku keluar mobil menuju mobil polisi dibelakangku … (meski aku nglihat polisi di dalam mobil patroli itu belum persiapan🙂 ) …weh…ternyata polisinya cewek, makin pedhe aja saya (Alhamdulillaah)…”Yes Mam”..aku bertanya, “Do you have international driving license?” tanyanya padaku diluar mobil sambil ngajak aku berdiri minggir jalan. “I am International student mam, and I have driving license…here it is and it is the translation”, jawabku sambil ngeluarin SIM A Indonesiaku dan ngambil terjemahannya (walah kertas terjemahannya udah sobek2 gara2 nggak pernah dibuka dan cuma disimpan didalam dompet terus🙂 .. Polisi wanita itu sebentar lihat driving license Indonesiaku, mungkin bingung dia🙂 habis semuanya pake Bahasa Indonesia..untung masih ada 2 kata terjemahan di SIM kita “Driving License” he…he..sing penting dheweke donk lah ….Alhamdulillaah, belum sempat kuberikan transalation yang udah sobek itu, dia bilang “That’s allright…thank you”…”Thank you mam” jawabku sambil balik ke dalam mobil. Alhamdulillaaah…semuanya lancar dan tenang seperti udah diatur. aku hidupkan mobilku lagi sambil nglihat lewat spion “we…belum juga pergi nih mobil polisi dibelakangku”..Mobil aku hidupin pelan2 menjauhi mobil polisi. Di Strurt Road, mobil ke belokin ke kiri ke arah kampus ku🙂 Alhamdulillaah akhirnya mobil polisi itu menghilang.

Mungkin bagi kamu yang udah biasa hidup dan berurusan dengan polisi di luar negeri, pengalaman ini tidak berarti sama sekali, tapi bagi saya ini pengalaman pertama dalam hal dihentiin mobil polisi (soalnya saya sering deg2an kalo pas ada patroli cegatan dijalan di Australia…habis lampu pendek mobil saya mati satu🙂 )…Meski saya tenang, tapi kaki kanan saya yang menginjak gas mengatakan bahwa bagi saya ini adalah ilmu dan pengalaman yang luar biasa. Kaki kanan saya “ndredeg”!! :)) ha..ha…ha..sambil nginjak gas..kupegang dan kutenangkan kaki kanan saya🙂 …..

Alhamdulillaaah pagi ini sudah dapat dua ilmu. Sekarang mau ngerjain proposal riset PhD lagi ah..trus juga mikir besok Mulia harus harus wajib nyampai di Kindies jam 9 tepat karena ada Medical Check Up untuk persiapan masuk Primary School, gimana berangkatnya besok yah?? Isteri masih harus diantar pagi juga jam 9-an :)) tantangan baru🙂 Alhamdulillaaahirrobbil alamiin

5 Responses

  1. hehe., polisi memang suka iseng pak.. ^^
    tapi, kenapa polisi yang nyetopnya perempuan ya? *mikir*
    hehe…

    *kabur*

  2. eh TOn, nek nang kene dicegat polisi itu dilarang keras untuk keluar di mobil. Aturan tidak tertulis sing keras banget. kita harus tetap tenang di mobil, tangan tetep di setir. nda boleh kelihatan obah2. Soalnya ini preventif kalo2 orang ngeluarin senjata dan nembak ke pak polisi. Teman pernah ada yang keluar dari mobil. Wualah …langsung di ditelikung, ditodong pistol, dibawa ke kantor polisi …wuaah urusan puanjaaaang. Hehe ..lain ladang lain belalang, lain polisi lain pula urusannya.

  3. Wuaaahh…nggak ngerti ya Win..medheni kalo gitu di US?!…aku sih tahu nya kalo disini nggak seserem itu🙂 thanks deh info-nya, semoga Alloh memberikan kesempatan pada kami suatu ketika ke US (amiiin)..

  4. mas tony, aku bingung pilih judul tesis apa ya? sampai saat ini aku belum punya bayangan mau nulis apa? suwun mas toni bantu aku, punya ide?

Leave a Reply

