Lord of War: adalah Pilihan kita menjadi ‘Rohmatan Lil Alamin’, ‘Agen Kerusakan & Kekacauan’, atau Nothing

Habis nonton DVD “Lord of War” – Nicolas Cage, disela2 rutinitas dan stressor belajar, kerja & jaga keluarga,..rasanya sedikit memberi hikmah buat saya bahwa dalam hidup singkat kita ini ada peran yang bisa kita pilih: menjadi Rohmatan Lil Alamin, Agen Kerusakan, atau Nothing.

Nicolas Cage, seorang yang lahir dari keluarga menengah ke bawah dengan latar belakang religius yang biasa-biasa aja, akhirnya memutuskan untuk mencari hidup lebih “berarti”. Hidup KAYA bertaraf dunia sebagai Pialang Senjata penjual perang ke negara-negara ketiga.

Ya Alloh…ternyata hidup dan dunia ini memang tidaklah sederhana. Alhamdulillaah Engkau karuniakan hamba kelapangan untuk berpikir dan memilih. Banyak di antara kita yang memilih untuk menjadi BIASA (baca: “Nothing”) dengan hanya memilih jalan AMAN. Itu pilihan mu temanku, karena saya juga tahu pertimbanganmu. Alhamdulillaah Alloh memberikan saya situasi & takdir2 yang terus memaksa saya untuk terus berpikir tentang arti dan nilai hidup ini.

Dunia ini bagaimanapun juga berjalan dengan 2 aktor dan 1 penonton. Aktor pertama adalah “Agen Kerusakan”, aktor kedua adalah manusia-manusia yang mengikuti panggilan hati untuk senantiasa berbuat kebaikan dan membuat perbaikan merekalah “Rohmatan lil Alamiin”, dan kelompok ke tiga sekaligus kelompok manusia terbesar adalah kelompok “Penonton” atau sekedar Pegawai Pencari Uang mereka hidup, bagun, kerja, tidur, mati selalu hanya untuk sekedar bertahan hidup menyekolahkan anak, beli rumah, mobil, kendaraan, uang….

Dunia ini adalah lahan yang disediakan Alloh untuk menguji kita: mau memilih jadi apa kita? Bismillaahirrohmaanirrohiim….Ya Alloh senantiasa jagalah kelapangan hidup kami ini, jadikanlah Dunia ini di TANGANKU dan Bukan di Hatiku, Jadikanlah hidup hamba ini bermakna..bermakna bagi dunia alam semesta juga keluarga dan akherat dunia hamba.

Bismillaahirrohmanirrohiim…Yuk kita nyalakan terus KEBERANIAN kita untuk Terus MELOMPAT SEMAKIN BERMANFAAT…Tingkatkan Diri..Tingkatkan Kualitas Diri…Tingkatkan Kemampuan Diri!!! Jangan Takut, Alloh Pencipta, Pembagi Rizqi dan Sumber Kekuatan kita. Jangan lupa niatkan Bismillaah untuk setiap ikhtiar agar tercatat sebagai ibadah dan diberi keberkahan, kemudahan serta keberuntungan. Mintalah ke Alloh, Yakinlah ke Alloh, Menangislah ke Alloh, Bergantunglah ke Alloh, Bekerja dan Belajarlah untuk Alloh, Bermanfaatlah untuk Alloh, Teruslah BERMIMPI untuk Alloh…karena tidaklah lama hidup kita pun akan semakin mendekati waktunya menghadap Alloh. Ya Alloh Jagalah hamba dan RIDLOiLah hamba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: