Bismillaahirrohmaanirrohiim..Saya adalah Bayi Mahasiswa Baru

baby.jpgAlhamdulillaahirrobbil alamiin….Allohlah yang senantiasa memelihara, menjaga dan menuntun saya. Keyakinan bahwa semua kejadian atas hamba adalah dalam jalur terbaik hamba ya Allooh memaksa hamba untuk senantiasa menjaga doa dan “interaksi” dengan Mu untuk terus memastikan RidloMu atas hamba.

Allooh…Engkaulah yang mendidik hamba. Hanya Engkaulah yang Maha tahu segalanya, engkau tahu bahwa hamba ini masih BODOH maka engkau tempatkan hamba dilingkungan yang “memaksa” hamba untuk terus belajar. Engkaulah yang menjaga “topeng kepandaian” ini, namun Engkau juga yang mendidik dan memaksa hamba untuk menghilangkan topeng2 itu dengan ni’mat kemampuan sebenarnya.

Allooh….kejadian2 yang datang kepada hamba (RfU & 0Programming) adalah petunjuk dan didikanMu…

Inilah “kesempatan hidup” hamba yang kedua

Hamba barulah seorang MAHASISWA S1 BARU yang baru saja mengenal ilmu komputer. Hamba masih dan selalu Bodoh, karena memang isi dalam gelas pengetahuan hamba masih selalu kosong dan haus akan nikmat pengetahuanMu. Seorang Mahasiswa S1 baru dengan masa belajar 3-4 tahun dengan kebelumpastian masa depan. Tapi bukankah memang ini sebuah tantangan? apalah ni’mat hidup ini jika semuanya sudah pasti kita ketahui. Tantangan pastilah memaksa diri kita mengeluarkan semua kekuatan untuk bisa survive dan melompat jauh lebih tinggi. Bukankah seorang pencuri tidak akan mampu melompat pagar 2 meter jika saja ia tidak dikejar2 dan akan dipukuli orang2 kampung, jikalau tidak dikejar2 bisa jadi pencuri itu tetap saja jalan santai dan tidak sanggup untuk melompati pagar 2 meter jika diminta. Namun, jika sudah terkait dengan nyawa, hidup, keluarga, dan masa depan…bagi setiap orang apalagi seoraang laki2 apapun akan dilakukannya tentunya dengan niat dan permohonan ibadah kepada Alloh.

Allooh…. hamba adalah seorang MAHASISWA S1 BARU yang dihadapkan pada sebuah pertanyaan menantang:

– Benarkah hamba 100% PERCAYA bahwa Rizqi hanyalah bersumber dan ditentukan olehMu ya Alloh? dan Rizqi terhampar di 5 benua di dunia bahkan bisa jadi dari luar antariksa sana. Benarkah hamba menjadi hambaMu sejati yang menyandarkan dan mempercayakan semua persoalan hanyalah padaMU?

– Percayakah hamba kepada PENGETAHUAN? Benarkah saya mempercayai 100% bahwa PENGETAHUAN akan MENJAGA saya, sedangkan Materi/Kekayaan harus saya jaga? Benarkah saya percaya akan PENGETAHUAN/SKILL saya bahwa ia yang akan membuka “pintu2 lift” rizqi Alloh yang lebih tinggi dan lebih besar?

Jikalau ke dua pertanyaan itu saat ini dengan berani saya jawab “YA” maka konsekuensi yang ada hanyalah: BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM…Selalu “memastikan” RIDLO Alloh dan memohon kepadaNya…dan selalu memastikan kunci-kunci PENGETAHUAN/KETRAMPILAN hamba beyond the requirements!!!!

Rabu 2 April 2008 jam 12:14 Waktu Adelaide South Australia…..mungkin InsyaALLOH di masa depan hamba akan melihat kembali TANTANGAN ini dan insyaAlloh “pasti” tersenyum membuktikan bahwa ALLOH selalu memelihara dan menyayangi hambaNya yang memang minta disayang🙂 Bismillaahirrohmaanirrohiiim…La khaula wa la khuwata ila billaah!
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: