Nikmat KEMUDAHAN Rumah, Households & Mobil

house.jpgAlhamdulillaahirrobbil alamiin….Siang ini baru saja sebuah deal Take Over Rumah, Households dan Mobil saya lakukan. Allohu Akbar! January 2008 hingga Maret 2008 ini semakin banyak aja mahasiswa Indonesia dan Internasional lain yang memilih kuliah di South Australia khususnya Flinders Uni. Mahasiswa Indonesia aja saya denger ada 50-an mahasiswa lebih dan ini record tertinggi hingga saat ini. Yach…issue beaya hidup yang semakin tinggi di Ausie ini memang menjadi kendala, belum lagi besarnya beasiswa Aus Aids yang tetap bahkan nggak ada lagi Family Support menjadikan pertimbangan  biaya hidup dan keluarga menjadi pertimbangan utama di atas pertimbangan kualitas universitas😦

Januari ini…banyak dari teman-teman internasional di kelasku termasuk hampir semua mahasiswa Indonesia belum memperoleh kepastian Permanent Accomodation karena kompetisi kebutuhan rumah yang ketat dan tingginya beaya sewa rumah. Bisa dibayangin 1,5 tahun yang lalu saat kami pulang ke Indonesia, bea sewa unit per week masih sekitar 130-an AU$…kini rata-rata telah mencapai 160-180$/week…Ya Allooh!!

Meski begitu Alhamdulillaaah saya bener-bener nggak ngerti mengapa pertolongan Alloh selalu dekat..ya Allooh..kebetulan saja sejak dari Indonesia saya telah mencari-cari, mengirim email, bahkan meminta bantuan beberapa teman di Adelaide untuk menemukan informasi rumah buat keluarga kami. Kok bisa-bisanya akhirnya kami bisa berkenalan dengan keluarga Moli dan VJ, sebuah keluarga Indian-Malaysia yang akan pulang di bulan February 2008. Hanya lewat perkenalan singkat via email (atas bantuan mas Bayu-UMM) akhirnya komitmen take over rumahnya pun disepakati.

Siang ini, manakala saya sedang mumet memikirkan dan mencari mobil..disaat deal rumah tadi ternyata Alloh “memaksa” saya untuk membeli mobil VJ sekalian. Mobil Toyota Corona tahun 1986-an namun masih sangat terawat dan very good engine ditambah semua household (TV, DVD, Heater, fan, dll) akhirnya kami sepakati dengan harga 1500AU$..itupun masih diberikan keringanan dengan 2x pembayaran yakni 1000AU$ saat tandatangan agreement dan sisanya nanti saat mereka sudah pulang ke Malaysia saat kami sudah bekerja dan punya uang🙂 Alhamdulillaah!! … Rumah untuk keluarga saya insyaAlloh telah ad, mobilpun telah disepakati..Alhamdulillaaah lagi, selagi sewa rumah disamping unit kami tersebut 200AU$/week, insyaAlloh kami hanya membayar 135 AU$/week  Ya Allooh Alhamdulillaaah.

Memang saya akui, meski transaksi tadi siang sangat bagus, reasonabl, dan menguntungkan namun tetap saja ada kekhawatiran saya mengingat terbatasnya establishment saya (5200-an AU$) yang musti saya gunakan untuk take over rumah & mobil, bayar OSHC (insurance) family langsung 4 tahun, bayar Bond rumah 4x bea sewa, bayar 2 minggu pertama, dan yang pasti kirim uang bantuan tiket serta fiskal untuk keluarga. Hehhh..insyaAlloh saya yakin pertolongan Alloh selalu dekat, ya Allooh Alhamdulillaaahirrobbil alamiin…Allohuma ini audzu bika min zawali ni’matika wa takhauli aafiyatika wa fujaati ni’matika wa jami’i sakhodiq….Robbishrohli sodri wayassirli amri wa lul uqdatan millisaani yafkohukhouli…amiiin

5 Responses

  1. Mas Toni, njenengan anak lulusan teladan juga ternyata.. Salam kenal dari saya, Taufiq, teladan 2003..
    alhamdulillah saya dapet PhD admission di Univ. melbourne dan klo jadi brkt sktr July.. mungkin nanti bisa tanya2 masalah kesiapan. thanks in advance

  2. Saya juga pengin dapet….Mohon doanya ya….

    Semoga semua berjalan sukses dan lancar.

    (^_^)

  3. mas tony masih di adelaide? Flinders or adelaide uni?

  4. Masih Mbak/Mas insyaAlloh setidaknya sampe January 2012..di Flinders Uni

  5. Mas Taufiq silahkan email ke tonydwisusanto@gmail.com …..Mbak Hidayah mudah2an sukses dan dimudahkan juga (sorry mbalesnya telat🙂 )

Leave a Reply

