Buktikan: Sesudah KESULITAN ini ada KEMUDAHAN…

give.jpgAlhamdulillaaah…ya Alloh hamba telah membuktikan berkali-kali janjiMu dan konsistensi hukum alamMu yang telah Engkau sampaikan kepada kami:
(QS Al Insyirah)
6. “Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada KEMUDAHAN”,
7. “Sesungguhnya bersama kesulitas itu ada KEMUDAHAN”
dua kali Engkau secara tegas-tegas menyatakan Hukum AlamMu ya Alloh…………..

Teman….saya telah membuktikan hukum alam Alloh ini:
Tanggal 6 November 2007 adalah tanggal yang saya ingat bagaimana saya sangat lelah memahami birokrasi Saudi Arabia dalam pembayaran iqomah (silahkan baca kisah “sulitnya bayar iqomah” di kisah saya Arab). 2 hari hampir 2 malam hanya untuk sekedar membayar iqomah. Berbagai ikhtiar maksimal telah kami jalani,bahkan orang-orang baik telah datang silih berganti membantu kami. Saya rasakan hanya untuk masalah yang sangat sepele itu saja (membayar iqomah) masalah baru selalu datang. Bayar harus lewat ATM, kalo pengin ATM harus punya iqomah, kalo nggak bisa bikin ATM cari orang yang punya ATM, telepon2 semua mahasiswa Indonesia termasuk Pak Hamim dan Mas Mustaqim juga nggak model punya ATM😦 akhirnya dibantu Yusuf-orang Yaman yang baik hari- diantar ke temennya Arab yang punya ATM. Sudah dicoba bayar malam itu lewat ATM,…ee..masalah baru datang lagi: nama kita nggak muncul di database sistem ATM. Paginya dikasih tahu kemungkinan masalah baru oleh Imigrasi Universitas: kemungkinan nama kami belum diinput saat masuk negara ini pertama kali oleh pertugas imigrasi. Kembali bantuan dari KBRI datang mengantar kami untuk mengecek nama dan nomor kami di Bandara yang letakkan sangat jauh. Nama dan nomor border sudah dicek nggak ada masalah katanya. Baru kita ke Bank lagi…”Dikibulin” Customer Service Bank disuruh nunggu hingga 2 jam dan ditinggal lari😦 Barulah ketika ikhtiar berkenalan dengan seorang pengantri ATM (yang ternyata dosen Kedokteran KSU) kami berhasil mencoba dan membayar Iqomah kami.
Ya Alloooooh….sesuatu yang sangat sederhana ternyata dapat engkau jadikan Kenikmatan yang Luar Biasa….
Malam harinya kau “Basahi” hamba dengan kenikmatanMu berikutnya: Surat Keterangan Pengurusan Reentry Visa dari Fakultas saya terima (setelah ikhtiar 11 hari lamanya!)
Masih pada pagi harinya, informasi kenikmatan yang suangat luar biasa Engkau anugerahkan, malam hari sebelumnya nama hamba benar-benar TIDAK ADA dalam pengumuman penerima Research Grant dari Ristek, namun pagi harinya Engkau khabarkan kepada hamba bahwa hamba adalah salah satu hambaMu yang engkau anugerahi kesempatan Seleksi Tahap II RISTEK Grant ..Ya Allooooh Maha Pemurah dan Maha Sempurna Engkau!).
Allooooh hamba berbalut dan berkubang dengan kenikmatanMu disini: hanya dalam 2 bulan Engkau tuangkan Rizqi yang Sangat Luar Biasa…Allooohu Akbar
1. Pembuktian diri sendiri dan amaliah hamba (semoga Engkau menerimaNya ya Alloh) berhasil memimpin tim Proposal K3 untuk institusi yang telah banyak memberiku kesempatan-UPNVYK: Rp500 juta
2. Beasiswa Research Asisstant (2007-2008) dan S3 (mulai Sep th 2008) di KSU Saudi Arabia sebesar 3000 SAR/bulan + Asrama VIP
3. Rizqi Umroh
4. Kesempatan hidup di Saudi Arabia dan mengerti tentang Islam dan Arab, serta Pengalaman Ibadah yang SANGAT TIDAK TERKIRA dan berbagai hikmah kesulitan, kesenangan serta kesabaran selama disini. Tambahan silaturohmi.
5. Beasiswa Australian Leadership Awards (ALA) untuk bidang penelitian yang sesuai dengan pilihan dan penelitian saya sebelumnya (Mobile Technology dan E-Government) di Universitas dan Supervisor pilihan saya, Semoga Alloh benar-benar menjadikan hamba berilmu dan bermanfaat bagi umat
6. Mobil dapat terjual cepat dan untung lagi….2 jutaan Alloohu Akbar!
7. Tanah dan Rumah jadi dan siap dihuni…Alhamdulillaaah
8. Pembantu yang baik selalu ada meski berganti2…
Maha Sempurna Engkau ya Alloooh
Agustus-Desember 2007: 5 Bulan SANGAT ISTIMEWA dalam hidup hamba Ya Allooh
Semoga hamba dapat selalu mengingatnya, untuk selalu mampu melakukan SUJUD SYUKUR PADAMU….
Allooh……….semoga hamba selalu ingat nasehat Nabi Sulaiman AS:
(An Naml (27):40)
“…Ini termasuk karunia Tuhanku untuk mengujiku, apakah aku bersyukur atau mengingkari (nikmat-Nya). Barangsiapa bersyukur, maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri, dan barangsiapa ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya, Maha Mulia.”

Jadi teman, percayalah terus…teruslah BERIKHTIAR…kenali dan penuhi Hukum Alam Alloh..tidak perlu dinanti Mekanisme “Reaksi” Hukum Alam Alloh pasti akan menghampiri.
Yang pasti setiap REAKSI membutuhkan syarat AKSI…dan bentuk AKSI selalu menawarkan 2 stimulan takdir: Aksi FISIK (ikhtiar hukum alam Fisik/Material/nyata) dan Aksi NON-FISIK (Hukum Alam Ghoib Alloh: doa, sholat dluha, sholat hajat, shodaqoh, dll).
Agar semuanya bekerja JAUUH LEBIH MUDAH, maka penuhilah ke 2 stimulan REAKSI tersebut.
Buktikan: Alloh pasti akan memenuhi setiap permintaan hambaNya.

One Response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: